Selamat Buat Shgyn & Santi (Minggu, 01 Maret 2015)

Beberapa waktu lalu saya dapat kabar gembira dari Shgyn, teman saya sesama pecinta sulap. Shgyn sudah bertunangan dengan Santi. Kemarin (09 Februari 2015) Shgyn minta alamat rumah (hehehe... mau kirim undangan pernikahan pastinya). 

Hari ini, saya lihat status di FB-nya, Shgyn akan melangsungkan pernikahan di Bandung pada Minggu, 01 Maret 2015.

Selamat buat Shgyn dan Santi... (saya sudah tuliskan di FB). Semoga langgeng hingga akhir hayat. Saya pernah baca, konon pasangan yang punya nama dengan huruf awal sama, itu pasangan yang cocok dan akan langgeng. Tokoh kartun Disney: Donald & Daisy, Mickey & Minnie.

Di status FB Shgyn ada tautan ke blog yang dibuat Shgyn khusus untuk pernikahannya (buatan seorang webmaster plus seorang fotografer, pasti keren deh), silakan klik:

 

Ehm... karena saya suka menulis, maka saya buat sedikit cerita. Kalau dalam koran atau majalah, rubriknya bernama: "Shgyn di Mata Hendry Filcozwei Jan."

Saya kenal Shgyn dari dunia maya. Saya lupa persisnya dari milis sulap apa. Karena sama-sama suka sulap, lalu SMS-an (belum zaman BBM-an, FB, apalagi Twitter...). Kenal via dunia maya, jadi teman dan ngobrol via SMS dan telepon.

Lalu saya sempat main ke rumahnya yang berada di dekat stasiun kereta api Bandung (Jl. Kebun Kawung), dekat dengan sebuah hotel. 

Saya berjumpa dengan Shgyn dan juga Mamanya. Ngobrol ngalor ngidul (tentu saja seputar sulap dan internet). Apa kesan saya terhadap Shgyn? 

Yang pasti Shgyn anak yang baik dan Mamanya sangat menjaga putranya (dan Mama Shgyn tidak khawatir jika Shgyn bergaul dengan saya). Percaya deh, saya anak baik (waktu itu status saya bukan hanya anak baik, malah sudah suami dan ayah yang baik). Saya sempat ngobrol sejenak dengan Mama Shgyn dengan bahasa Mandarin.

Shgyn pun pernah main ke rumah saya saat putra pertama saya ulang tahun. Shgyn juga main sulap bareng saya di ultah Dhika yang diselenggarakan secara sederhana di rumah kami. Saat itu Shgyn bekerja sebagai guru.

Kemudian Sghyn merantau ke Jakarta (kerja di bagian IT sebuah perusahaan besar) hingga sekarang. Kami masih sesekali kontak meski tidak sering. Kalau kontak, saya sering tanya solusi tentang komputer dan internet dan tentu saja ngobrolin sulap. 

Kalau saya, sulap adalah hobi dan hanya belajar otodidak (baca buku, barter trik dengan teman, nonton video sulap). Kalau Shgyn lebih "serius" karena ia pernah ikut lecture Deddy Corbuzier, sang mentalis. Video performance sulap Shgyn juga ada di YouTube.

Di tempat anak saya bersekolah, saya ketemu seorang fotografer yang biasa mengabadikan setiap acara sekolah bernama Thomas Yugi. Eh...ternyata ia juga kenal Shgyn (mantan rekan sekerja di sekolah tempat Shgyn dulu mengajar). 

Anak pertama (Dhika) saya pernah ketemu Shgyn tapi anak kedua saya (Ray) tidak. Kalau lihat foto teman saya, Ray tanya, ini siapa? "Ini Om Shgyn, pinter main sulap," kata saya. "Saya pernah ketemu?" tanya Ray. "Belum. Dulu Om Shgyn pernah main ke sini, waktu Koko Dhika ulang tahun."  Hehehe... sebentar lagi Ray bisa ketemu Om Shgyn dan Tante Santi di resepsi pernikahan mereka...  Anak saya antusias ketemu teman papanya yang hobi sulap. Sebelumnya pernah ketemu Om Joe Sandy lalu foto bareng, klik: Dhika & Ray Bareng Om Joe Sandy.   

Dari FB-nya, saya lihat Shgyn masih menekuni hobi sulapnya (pernah main sulap di acara ultah anak temannya). Selain sulap, Shgyn juga hobi fotografi. Untuk hobi yang satu ini, setidaknya saya pernah tahu Shgyn keluar sebagai juara pertama fotografi di tahun 2011 dapat hadiah kamera DSLR Canon dan Photo Clinic selama 8 hari ke Tasmania, Australia!  Info lengkapnya bisa dibaca di posting saya: Shgyn: Antara Komputer, Sulap, dan Fotografi.

Bagaimana Shgyn di mata saya? Selain anak yang baik (anak rumahan), Shgyn termasuk anak pemalu (saat saya kenal dulu). Tapi setelah pindah ke Jakarta, tampaknya sudah tidak pemalu lagi. Terbukti sudah berhasil meruntuhkan hati seorang Santi. Hehehe... 

Dan yang pasti, namanya unik: tidak ada huruf vokalnya!!! Anda pasti bingung bacanya. Ternyata nama Shgyn dibaca Sigin. Untuk hal ini pun pernah saya tulis di blog saya tentang nama, silakan klik: www.namabayi.blogspot.com pada posting "Kisah Unik di Balik Sebuah Nama." 

Tanggal pernikahan Shgyn & Santi pilih itu tanggal bagus (tanggal 1). Saya dan istri melakukan pemberkatan pernikahan pada Kamis, 20 Maret 2003 (mengincar tanggal bagus: 2003 2003 atau cukup tulis 2003, ingat tanggal dan bulan, otomatis ingat tahun pernikahan dan sebaliknya). Tapi resepsinya juga hari Minggu dan tanggal 1 (01 Juni 2003). Apa bagusnya tanggal 1?  Bagi teman-teman yang bekerja, itu tanggal muda, dompet masih tebal karena baru gajian. Hahaha....

Akhir kata, Selamat Menempuh Hidup Baru untuk Shgyn Liong & Santi Wen. 

Semoga semuanya berjalan lancar, kalian berdua rukun hingga akhir hayat...   
 

 Hendry Filcozwei Jan, Dhika, Ray, Linda

Di akhir blog Shgyn menulis: 

Because both of us loves photos, help us to capture the moment. We would love to see our wedding from your eyes. Please post on your Facebook, Twitter, or Instagram and tag it with hashtag #ShgynSantiWedding.

Ayo bantu share, siapa tahu #ShgynSantiWedding jadi Trending Topic.


0 Responses

Posting Komentar

abcs