Karya Kreatif Para Desainer

Dalam posting sebelumnya "Kreatif dalam Bermain Kata" penulis menyoroti kalimat yang dipakai suatu perusahaan atau produk. Sekarang penulis mengamati logo perusahaan atau logo produk. Banyak logo yang bagus, tapi ada beberapa yang menurut penulis luar biasa. Yang muncul di benak penulis: Kok bisa ya?

Inilah beberapa logo yang menarik perhatian penulis (disusun berdasarkan urutan abjad):




Penulis suka sekali dengan logo Formula 1 ini. Desainer-nya bisa menemukan angka 1 (warna putih) yang pas sekali menyatu dengan huruf F (warna hitam). Garis-garis merah di sisi kanan angka 1 jelas menunjukkan gerakan yang sangat cepat (ngebut)-nya mobil balap formula 1. Keren banget!



Logo Satu Indonesia

Logo dari website (anak perusahaan) Astra ini, menurut penulis sangat bagus. Nama website-nya satu-indonesia, dan logo ini jelas menggambarkannya. Kata "satu" jelas tertulis di sana. Warna tulisannya merah berada di kain putih bendera kita (merah putih). Selain itu, kata Indonesia ditulis dengan huruf awal yang diganti angka dengan angka satu (1) sehingga jadi "1ndonesia." Lalu, tak pernah terpikir, ternyata tepat di tengah nama negara kita "Indonesia" terselip kata "One" dalam bahasa Inggris yang berarti satu. Memang sudah seharusnya negara yang terdiri dari ribuan pulau ini tetap bersatu. Bersatu dalam NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Masih ditambah lagi, ternyata kata "Satu" itu bukan hanya berarti angka 1, tapi juga singkatan "Semangat Astra Terpadu Untuk" Indonesia. Wow... keren!

1 Response

Posting Komentar

abcs